Jumat, 17 Oktober 2008

HASIL SELEKSI HAKIM AGUNG DI DPR

Enam Calon Hakim Agung Baru Terpilih


Kamis, 16 Oktober 2008,

Berdasarkan suara terbanyak dalam penghitungan suara rapat pleno pemilihan hakim agung oleh Komisi III DPR RI, Kamis (16/10), akhirnya terpilihlah enam orang yang akan diangkat menjadi hakim agung baru.

Keenam hakim agung baru itu berdasarkan banyaknya suara yang diperoleh adalah Suwardi (Wakil Ketua PT DKI Jakarta) dengan 44 suara, Takdir Rahmadi (Dekan FH Universitas Andalas) dengan 42 suara, Syamsul Maarif (Ketua KPPU) dengan 38 suara, Andi Abu Ayyub Saleh (Lektor Kepala/Dosen FH Unhas) dengan 33 suarra, Djafni Djamal (Wakil Ketua PT Padang) dengan 27 suara, Mahdi Soroinda Nasution (Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru) dengan 18 suara.

Ketua Komisi III DPR RI mengaku cukup puas dengan hasil pemilihan karena dari enam yang terpilih, tiga berasal dari jalur karir dan tiga orang juga berasal dari jalur non karir. "Ini yang maksimal yang bisa kita lakukan," ujar Trimedya. Hasil pemilihan akan dibawa Komisi III ke Badan Musyawarah untuk diagendakan pengesahan pada sidang paripurna tanggal 21 mendatang. (Sumber:Kompas)


Tidak ada komentar: